Monday, January 23, 2006

Kisah dua ekor bebek di kawanan angsa.

Hari ini tanggal 22 Januari 2005, pagi-pagi saya sudah bersiap-siap untuk berangkat ke Rawamangun untuk menghadiri acara talkshow dengan pak Haji Ali, beliau adalah seorang "Dukun Mall" (karena kalau sebuah Mall sepi dari pengunjung, maka pemilik Mall tersebut biasanya akan menghubungi pak Haji ini). Pertemuan itu atas prakarsa pak Roni (Badroni Yuzirman- Pemilik www.manetvision.com). Kami yang diajak untuk ikut acara itu merupakan member milis Indonesia Entrepreneur University (IEU2002@yahoogroups.com)
Aku begitu semangat sekali hari ini meskipun kurang tidur karena keasyikan chating dan browsing.

Hari itu aku teringat kisah "seekor bebek yang ingin belajar terbang" yang dikisahkan dalam buku How to Become a Smart Entrepreneur and to Start a New Business karangan pak Ir. Hendro, M.M, dimana dalam kisah tersebut aku baca tentang perjuangan seekor bebek yang ingin sekali bisa terbang seperti Angsa, maka dia keluarlah dari rombongannya untuk masuk ke kawanan Angsa tersebut untuk memperhatikan dan mempelajari kenapa Angsa itu dapat terbang, apa yang dia lakukan agar bisa terbang, pokoknya tekad si Bebek sudah bulat, dia harus bisa terbang juga seperti angsa-angsa itu, toh dia juga punya sayap seperti Angsa.

Aku kesana bersama sahabat karibku Widodo, pagi-pagi dia sudah berangkat dari kebon jeruk ke Depok, dari sana baru kami berangkat bareng.

Saat mengikuti acara tersebut, kami merasa seperti dua ekor bebek yang berada di kawanan Angsa yang sudah mahir terbang, kami ingin sekali bisa terbang seperti angsa-angsa itu, makanya kami dekati mereka untuk mendapatkan sedikit tips mengenai bagaimana caranya agar bisa terbang.

Terimakasih spesial buat pak Haji Nuzli Arismal (Haji Alay - Master Mall), pak Badroni (manetvision), pak Hertanto Widodo (XSYS), pak Glenn J Sompie, SE,MM (Johnson Indonesia), pak Pujianto (Restoran Sederhana Pemuda), pak R. Ari Sudrajat (PT. BrainCode Solution), pak Iim Rusyamsi (PT. MGS), dan terimakasih banyak teman-teman Angsaku yang lainnya.

Sukses selalu...


Salam,

Khairul Yanis

No comments: