Sunday, March 26, 2006

Ngungkapin perasaan cinta lewat dialog-dialog film

Apa kamu hobi nonton film bertema cinta yang romantis? Bila ya, nonton film romantis emang selalu jadi menu utama pasangan yang sedang dimabuk cinta. Beragam alasan dikemukakan. Yang jelas, mereka ingin bisa seromantis pasangan di film tersebut, en..siapa tau ada ‘ilmu' hingga bisa menjadi cowok atau cewek romantis-!

SEBENARNYA nih, ada yang lebih menarik, selain alur cerita dalam film bertema cinta. Sayangnya, banyak yang agak ngeh dengan ini. Apa dong? Jawabnya, kalimat cinta yang dilontarkan para tokoh utama film tersebut. Kata-kata cinta emang seru banget kalo terus digali. Boleh percaya atau tidak, kalimat cinta yang keluar dari pasangan yang tengah kasmaran, konon justru sering terilhami dari sebuah film yang pas buat menjadi mediator.

By the way, ketika kamu nonton bareng doi, kamu masih ingat nggak sih, kata-kata cinta yang pernah muncul dari beberapa film romantis yang pernah kamu tonton? Atau, kamu pernah dapat surat atau tulisan doi tentang perasaannya buat kamu, yang ternyata disadur doi dari sebuah film. Gak nyangka kan, kalo gara-gara film doi bisa lancar ngomong cinta.

Kamu ingin tau juga kan, kalimat-kalimat cinta dari beberapa film romantis yang bikin heboh publik itu.

Titanic
"Promise me that you'll never give up, no matter how hopeless", Kalimat wasiat ini dilontarkan si ganteng Leonardo Di Caprio, sebelum kapal tenggelam, Tanpa kata-kata ini mungkin Rose (Kate Winslet) nggak bakal tegar, Cukup mengena maknanya buat kita, agar selalu optimistis menghadapi segala tantangan,

My Best Friend Wedding

"If you love someone, you say it. You say it right then, out loud, or the moment just passes you by” Kata-kata ini begitu menyentuh, kalo orang yang kita taksir ternyata cuek, bukan lalu dia nggak naksir balik. Tapi kemungkinan doi nggak pernah tau perasaan kita. Makanya kalo ada kesempatan, ngobrol dong jangan dipendem sendiri perasaanmu itu. Siapa tau setelah kamu beraksi, doi memberi reaksi, dan akhir-nya jadian.

Love Story

"..love means never having to say you're sorry", Tidak pernah ada kata menyesal untuk cinta. Kata-kata ini begitu abadi, sebagai film klasik yang dimainkan Ryan O'Neal dan Ali MacGraw.

Bahkan, sebentar lagi juga bakal diremake dengan bintang pasangan hot Britney Spears dan Justin Timberlake. Sesuai pula dengan judul lagunya yang juga terkenal ‘love story' dinyanyikan oleh Andy Williams.

Itulah dahsyatnya kekuatan cinta! Seperti apa pun, risikonya, cinta tetap indah untuk dirasakan. Indahnya cinta gak mudah dilukiskan, rasanya pun tak mudah dibayangkan..! Alamak, gula Jawa pun berasa coklat, bila sedang jatuh cinta.

Pearl Harbor

"I'm giving my heart to Danny. But Til never look at another sunset without thinking of you". Dialog romantis ini mengingatkan kita pada Evelyn yang bertemu lagi dengan Rafe, Kata-kata itu bunyinya, hatiku kuberikan pada Danny, tapi aku tak melupakan dirimu (...Rafe). Tapi kalimat itu ada enggak enaknya juga buat Danny. Malang benar nasib dia, karena gak pernah dicintai sepenuhnya oleh Evelyn. Itu artinya, rasa cinta emang susah dihilangkan. Butuh waktu panjang untuk melupakan kenangan-kenangan indahnya.

Ada Apa dengan Cinta (A2dC)

Puisi Rangga (Nicholas Saputra) waktu lomba, sehingga bisa ngalahin puisinya Cinta (Dian Sastro), Ini, nih penggalannya, "Kulari ke hutan kemudian teriakku, Kulari ke pantai kemudian menyanyiku, Sepi...sepi...dan sendiri aku benci. Aku mau di pasar, bosan aku dengan penat. Dan enyah saja kau pekat, Seperti berjelaga jika kusendiri, pecahkan saja gelasnya biar ramai, Biar mengaduh sampai gaduh, aih ada malaikat menyulam Jaring laba-laba belang di tembok keraton putih, kenapa tak goyangkan saja Loncengnya, biar terdera, Atau aku harus lari ke pantai, belok ke hutan".

Ever after, Cinderella Story

"A life without love, is no life at all” Kata-kata ini cukup menyentuh, cinta adalah segalanya. Hidup tanpa cinta betapa hambarnya, Wah mengena banget ucapan ini, emang cinta begitu mewarnai hidup manusia. Hidup tanpa pernah merasakan cinta, ibarat makan tanpa garam. Gak berasa, dan tiada artinya.

So dari ribuan kata yang muncul lewat film-film romantis, mana yang menurut kamu kata-kata cintanya paling berkesan dan menyentuh? Dan mana yang ingin kamu 'tiru’ ntuk diungkapin ke doi?

No comments: